Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Bukit Malimbu Lombok NTB

 

Wisata Bukit Malimbu Lombok NTB

Bukit Malimbu merupakan daratan tinggi terusan area Pantai Senggigi, terletak di pulau Lombok. Sebenarnya nama Malimbu diambil dari nama sebuah tempat wisata terkenal di negara Amerika, yaitu Malibu karena keindahannya hampir sama dengan keindahan Malibu yang ada di Amerika. Akan tetapi, masyarakat lokal, khususnya masyarakat Lombok tidak biasa dengan pengucapan Malibu maka berubah menjadi Malimbu. Di pantai ini, kita dapat menikmati hamparan pasir putih yang terbentang di hadapan bukit.

Objek wisata Bukit Malimbu juga menawarkan panorama yang beragam, mulai dari Pantai Biru, melihat indahnya sunset, deburan ombak, gunung yang nampak hijau sampai ke deretan pulau-pulau kecil. Objek wisata ini masih bersifat alami karena masih terdapat kera/monyet berkeliaran di antara pohon-pohon besar yang masih terjaga. Bukit Malimbu adalah sebuah tempat yang sangat indah dengan pemandangan alam terbuka dan memesona di mana para pengunjung dapat menikmati indahnya matahari terbenam dengan pemandangan Gunung Agung di Bali dan deretan gili gili (pulau) di bagian utara Pulau Lombok. Ini adalah lokasi yang paling mengesankan bagi yang ingin menikmati keindahan alam Pulau Lombok terutama pada sore hari. 

Banyak turis mancanegara dan lokal yang datang hanya untuk mengabadikan keindahan bukit yang masih terjaga keasliannya ini. Biasanya para wisatawan akan melewa! bukit ini, apabila melakukan perjalan ke daerah Gili

Untuk menuju lokasi ini dari Kota Mataram membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan darat. Untuk mencapai Bukit Malimbu harus membawa kendaraan sendiri atau menyewa kendaraan sendiri karena tidak ada kendaraan umum yang langsung menuju lokasi.

Lokasi Bukit Malimbu belum terjamah oleh tangan manusia sehingga pemerintah setempat belum menerapkan tarif khusus apabila memasuki objek wisata Bukit Malimbu. Dalam melakukan rekreasi ke Bukit Malimbu sebaiknya membawa bekal makanan yang cukup banyak karena di daerah sekitar belum terdapat tempat penginapan atau restoran yang melayani kebutuhan wisatawan. Apabila berencana untuk bermalam dan beristirahat di Bukit Malimbu, sudah tersedia gubuk-gubuk kecil milik masyarakat setempat yang disewakan sebagai tempat beristirahat ataupun hanya sekadar menikmati keindahan pantai sambil menyantap bekal yang dibawa dari rumah.


Posting Komentar untuk "Wisata Bukit Malimbu Lombok NTB"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email