Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasang Iklan Adsense dan MGID dalam satu blog

Pasang Iklan Adsense dan MGID dalam satu blog


Mendapatkan penghasilan tambahan di internet merupakan idaman dari pada setiap orang, dan caranya pun berbagai macam, salah satunya adalah menjadi publisher dari jasa pengiklan. Bagi yang suka menulis, menjadi publisher jasa pengiklan merupakan salah satu jalan untuk mendapatkan penghasilan lewat internet selain hanya sekedar menyalurkan hobi.

AdSense masih menjadi pilihan utama yang belum bisa tergeserkan, dan MGID publisher menjadi alternatif kedua yang tidak boleh terlewatkan. Yang menjadi pertanyaan. apakah keduanya boleh dipasang secara bersama dalam satu situs blog?

Menggabungkan iklan AdSense dan Mgid dalam satu situs web Blog

Mgid merupakan salah satu jasa pengiklan yang sudah lama eksis. Keberadaannya sudah tidak diragukan lagi. Mgid didirikan sejak 2004 oleh programmer muda asal Ukraina Stanislav Telyatnikov. Dan kini Mgid terus berkembang dengan melakukan ekspansi besar untuk menjangkau pemasaran online seluruh dunia. Dengan sarat pengalaman di bidang marketing online, sehingga sudah tidak dapat diragukan lagi reputasinya. 

memasang MGID dan Adsense secara bersamaan tentunya diperbolehkan dan tidak melanggar, hal ini sesuai dengan pernyataan dari Google adsense sendiri

 https://support.google.com/adsense/answer/9728?hl=id

Bisa menampilkan adsense bersamaan dengan adsense ? Wait, tapi jangan senang dulu karena ternyata Mgid menargetkan jumlah pengunjung yang lumayan banyak bagi pemula seperti.

Ini salah satu email Mgid ketika menolak blog saya yang masih pakai blogspot.com

Sungguh disesalkan, situs web anda xxxxccccc.blogspot.com telah ditolak untuk berpartisipasi dalam program Penerbit MGID. Harap Diperhatikan: Anda membutuhkan setidaknya 3.000 pengunjung unik perhari selama 30 hari terakhir untuk memenuhi persyaratan kami.

Intinya pengunjung 3000 per hari itu saja. Apakah jumlah pengunjung harus 3000 perhari? 

Diterima MGID dengan pengunjung 100 per hari

Mendapatkan Pengunjung organik 3000 per hari itu sangat berat bagi saya sebagai blogger pemula. Mendapatkan trafik pengunjung sampai 3000 bukan perkara mudah. 

Setelah 7 bulan diterima adsense dan sudah mengganti dengan domain TLD, akhirnya coba daftar mgid walaupun pengunjung hanya kisaran 100-200 per day. dengan alibi adsense aja terima masa mgid nggak, daftar dengan akun facebook dan hasilnya keluar hari itu juga "DITOLAK" 

3 bulan kemudian saya datang dengan dengan menambah 2 blog yang sudah pakai domain TLD untuk mendaftarkan ke MGID, Jadi semuanya 3 blog TLD, daftar dengan menggunakan akun gmail bukan dengan akun facebook, jumlah pengunjung tidak sampai 1000, dengan rincian blog 1 = dibawah 400 per hari, blog 2 =dibawah 200 per hari, blog 3 = dibawah 100 per hari, dan kalau ketiganya di gabungkan jarang sekali menyentuh angka 700 keatas. Dan ketiga Tiganya di terima setelah 30 menit setelah pendaftaran MGID. 

Ternyata bukan saya saja yang diterima MGID publisher dengan trafik pengunjung blog kurang dari 3000. Beberapa orang anggota grup Facebook blogger Indonesia mengaku pernah di approve MGID dengan jumlah visitor kurang dari 1000.

Pada dasarnya ketentuan diterima MGID minimal 3000 pengunjung per hari bukanlah suatu keharusan. Hasil akhir diterima atau tidak nya itu tergantung dari pihak yang mereview. 

Seandainya pendaftaran itu gratis apa salahnya untuk coba mendaftar. Ditolak? Tidak ada salahnya mencoba lain waktu sembari memperbaiki beberapa kekurangan blog.

Pengunjung situs harus banyak.

Pasang Iklan Adsense dan MGID dalam satu blog tentunya pengunjung harus banyak, sangat pantas jika Mgid menargetkan jumlah pengunjung 3000 per hari. 

Tujuan ngeblog tentunya untuk dibaca, makin banyak jumlah pengunjung makin bagus blog tersebut. Begitupun dengan monetisasi iklan yang di pasang tentu tujuannya untuk menambah pundi-pundi rupiah. 

Memasang iklan Mgid dan adsense dalam satu blog dipercaya akan menambah penghasilan, akan tetapi adsense akan memperhatikan kemanfaatan postingan (jumlah pengunjung) jangan sampai jumlah pengunjung sedikit iklan kebanyakan. Akhirnya yang muncul hanya iklan MGID.

Pilih Adsense atau Mgid 

pilih dua duanya!,  kalau pilih dua duanya pengunjung harus banyak itu aja. 

MGID tetap menampilkan iklan walaupun di postingan yang minim pengunjung, tapi kalau adsense, apabila sudah ada iklan Mgid tidak akan tampil di postingan minim pengunjung.

hal ini sesuai dengan pernyataan dari Google adsense 

 https://support.google.com/adsense/answer/9728?hl=id

AdSense tidak dapat menempatkan iklan lebih banyak daripada konten laman.

Mungkin ada sebagian berpendapat : Mending daftar jadi publisher jasa periklanan dulu daripada memperhatikan jumlah pengunjung. Jumlah pengunjung bisa sambil berjalan saja. kan lumayan penghasilan walaupun hanya sedikit.

Ya bagi saya mendaftar terlebih dahulu menjadi publisher jasa periklanan tidaklah masalah, hanya saja jangan sampai nantinya terlalu fokus melihat ulang-ulang dashboard penghasilan padahal jumlahnya masih minim. sama seperti yang saya lakukan sekarang, penghasilan masih minim tapi sering sekali membuka buka dasbor dari tiap jasa periklanan tersebut.

Intinya harus banyak pengunjung 

namun yang perlu diperhatikan lagi adalah kenapa penulis lebih menganjurkan untuk memperbanyak pengunjung terlebih dahulu daripada mendaftarkan jasa pengiklan. Seandainya sudah diterima di adsense kemudian kita daftarkan lagi di MGID publisher, tentunya iklan dari kedua jasa pengiklan tersebut akan muncul apabila pengunjung banyak.

Kalau iklan dari mgid publisher oke-oke saja dalam artian iklan dari MGID tetap muncul di post artikel kita walaupun jumlah pengunjung minim. Hal ini berbeda dengan Google AdSense yang lebih mengutamakan kepada kemanfaatan dari isi konten yang disajikan, lebih ringkas nya lagi artikel yang bermanfaat tentunya mempunyai nilai tinggi dan pasti jumlah pengunjungnya akan lebih banyak, artikel yang seperti inilah yang disenangi oleh adsense dan memicu muncul iklan adsense akan banyak di artikel yang memiliki pengunjung banyak.

Kesimpulannya apabila pengunjungnya masih tidak terlalu banyak alangkah baiknya lebih mengutamakan atau fokus dahulu konten yang dibuat supaya meningkatkan pengunjung.


Posting Komentar untuk "Pasang Iklan Adsense dan MGID dalam satu blog"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email