Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek ketersediaan blog untuk menampilkan iklan matched content Adsense

Dari berbagai jenis iklan yang disediakan oleh Google AdSense,  salah satu yang menarik adalah iklan mached content, menariknya karena iklan ini walaupun sudah diterima, akan tetapi iklan matched konten hanya akan tampil pada blog yang dianggap layak untuk menampilkan jenis iklan adsense yang satu ini.

Jika kode iklan matched konten tersedia hanya bagi blog atau web yang dianggap layak menampilkan iklan matched content,  lalu bagaimana cara mengecek ketersediaan blog untuk menampilkan iklan machet content Adsense?

Sesuai namanya iklan matched konten menawarkan rekomendasi konten yang sesuai dengan artikel yang dibaca dibarengi dengan iklan tentunya akan menambah Trafik pengunjung blog.

Iklan matchet konten biasanya terletak di bawah setelah artikel berisikan rekomendasi artikel dari blog kita yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca dengan beberapa iklan diantara rekomendasi konten tersebut. 

Cara Cek kesiapan blog untuk menampilkan iklan matched content

Untuk menampilkan iklan macet konten tentunya harus memiliki kriteria dari adsense dan dianggap siap menampilkan iklan jenis yang ini.

Oleh karenanya sebelum memasang iklan matched content, terlebih dahulu mengetahui apakah blog kita siap dan bersedia untuk menampilkan iklan matched kontent.

Berikut langkah langkahnya

1. Sign in ke google AdSense.com

2. Pilih properti situs / site

Cara Memasang dan Menampilkan Iklan Matched Konten AdSense

3. Pilih Konten yang sesuai (matched content)
4. Lihat daftar nama blog yang bisa menampilkan iklan matched konten adsense

 Seandainya blog yang ingin ditampilkan iklan matched content terdapat dalam daftar situs konten yang sesuai, maka blog tersebut boleh menampilkan iklan matched content

situs blog yang boleh menampilkan iklan matched  biasanya blog yang sudah cukup umur dan memiliki traffic organik pengunjung yang lumayan banyak. Namun tidak lupa pula dengan isi konten, karena pengunjung organik yang banyak biasanya dari dari kemanfaatan isi konten yang disajikan.

Mungkin ini yang membuat iklan macet konten sedikit lebih istimewa. Selain karena harus mengecek ketersediaan menampilkan iklan jenis ini, iklan ini pula menyajikan konten yang sesuai dari blog kita sehingga menambah jumlah view blog.

Blog yang sudah terpasang kode iklan otomatis dari AdSense sebenarnya tidak perlu lagi memasang iklan matched konten karena secara otomatis akan muncul. Akan tetapi ada baiknya memasang unit kode iklan matched konten secara manual. Karena bisa mengatur penempatan iklan selain itu juga dengan memasang unit kode iklan akan lebih mudah memunculkan iklan matched content.

Cara memasang iklan konten yang sesuai baca lanjut disini


Demikian Cara Cek ketersediaan dan kesiapan blog untuk menampilkan iklan matched content.

Posting Komentar untuk "Cara Cek ketersediaan blog untuk menampilkan iklan matched content Adsense"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email