Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Syarat supaya blog layak menampilkan iklan matched content?

Apa Syarat supaya blog layak menampilkan iklan matched content?


Iklan matched content merupakan salah satu jenis iklan AdSense yang istimewa karena untuk menampilkannya blog harus memiliki syarat-syarat tertentu. Unit iklan yang satu ini tidak serta-merta muncul dan bisa dipasang begitu saja seperti halnya unit di iklan adsense lain, tetapi harusnya ada kesiapan dari situs blog yang ingin memasang iklan matched content.

Yang menjadi pertanyaan Apa syarat - syarat yang harus dipenuhi supaya blog layak dan bersedia untuk menampilkan iklan matched content Adsense.

Sesuai namanya iklan matched konten dalam bahasa Indonesia "konten yang sesuai" merupakan salah satu jenis unit iklan adsense menawarkan rekomendasi konten yang sesuai dengan artikel yang dibaca dibarengi dengan iklan, ini berguna untuk menambah view Trafik pengunjung blog.

Iklan matched konten lumrahnya di tampilkan di bawah setelah artikel, sebelum populer post dan bisa juga setelah popular posts,  jenis iklan berisikan rekomendasi artikel dari blog kita yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca dengan beberapa iklan diantara rekomendasi konten tersebut. 

syarat supaya blog layak menampilkan iklan matched content Adsense

apa syarat situs yang boleh menampilkan iklan matched konten? apakah tergantung dari jumlah trafik pengunjung? Apakah umur blog? Apakah tergantung jumlah postingan? Atau Ada persyaratan lain?

Dari pernyataan resmi adsense menyebutkan bahwa untuk menampilkan iklan matched content situs harus memenuhi 2 persyaratan minimum yaitu volume trafik atau jumlah pengunjung dan jumlah halaman unik.

Volume trafik atau jumlah pengunjung

Jumlah pengunjung yang banyak merupakan salah satu impian dari banyak blogger,  tentu saja tiap postingan Yang dipublish untuk di baca oleh setiap orang yang berkunjung, makin banyak pengunjung maka makin bagus pula situs blog tersebut.

Ada banyak cara untuk membuat blog memiliki pengunjung yang banyak, namun yang paling utama adalah kualitas konten, kenapa dengan kualitas konten? Alasannya sederhana, misalnya saja trafik iklan lewat media sosial yang tergolong cara cepat dapat meningkatkan pengunjung  namun tidak seperti dengan meningkatkan kualitas konten, karena dengan konten berkualitas, orang akan mencari langsung lewat pencarian google, dan inilah pengunjung organik yang disenangi oleh Google dibandingkan dengan sosmed ataupun direct.

Google AdSense sangat memperhatikan sekali dengan jumlah pengunjung,  perhatikan saja dashboard adsense yang begitu lengkap setiap data-datanya. Apalagi matched konten yang hanya bisa ditampilkan pada blog yang dianggap sudah bersedia menampilkannya.

apakah jumlah pengunjung harus banyak?  jawabannya iya, apalagi bagi blog yang memasang adsense, iklan adsense sendiri walaupun sudah di pasang unit iklan di bagian tertentu pada postingan, iklan tetap tidak muncul seandainya pengunjung minim. Ini mungkin Salah satu alasan jumlah pengunjung menjadi syarat ketersediaan site blog untuk menampilkan iklan matched content.

jumlah halaman unik

Halaman unik menjadi salah satu syarat blog yang siap menampilkan iklan matched konten. ini menunjukkan bahwa Google sangat menyukai sesuatu yang bersifat original atau asli, mulai dari traffic yang organik, hingga kualitas konten yang bukan hasil dari plagiasi.

Menulis artikel merupakan kegiatan utama dilakukan oleh blogger, membuat artikel yang berkualitas merupakan suatu keharusan, Hal pertama yang dilihat oleh pengunjung adalah melihat isi konten yang disajikan, oleh karenanya menyajikan konten berkualitas tanpa plagiasi adalah keharusan.

Halaman yang unik adalah bentuk keseriusan untuk menyajikan konten berkualitas di blog, tentunya Google adsense ingin menampilkan iklannya di situs blog  yang mempunyai kemanfaatan bagi banyak orang dengan isi konten berkualitas.

Mengenai syarat siap tidaknya blog untuk bisa menampilkan iklan mached content Simak pernyataan adsense berikut:

https://support.google.com/adsense/answer/9189566?hl=id&visit_id=637498215676581553-4167607995&rd=1#el

Pada dasarnya ketentuan diterima untuk menampilkan iklan matched content Hasil akhirnya tergantung dari pihak yang mereview.

Dari pengalaman pribadi, pengunjung dengan jumlah trafik 200-300 sudah bisa diterima untuk menampilkan iklan matched content, waktu itu penulis sendiri sering sering update pos terbaru dan bukan plagiasi.

walaupun sudah bisa menampilkan iklan matched content, iklan tersebut hanya muncul pada postingan blog yang ramai pengunjung. Oleh karenanya sangat penting sekali memiliki traffic pengunjung organik yang banyak. 

Cek blog bersedia menampilkan iklan matched content 

1. Sign in ke google AdSense.com

2. Pilih situs / site

3. Konten yang sesuai (matched konten)

4. Lihat daftar nama blog yang bisa menampilkan iklan matched konten adsense

Kalau blog belum muncul pada daftar tersebut maka blog tersebut belum bisa menampilkan iklan matched konten adsense 

Blog yang sudah terpasang kode iklan otomatis dari AdSense sebenarnya tidak perlu lagi memasang iklan matched konten karena secara otomatis akan muncul. Akan tetapi ada baiknya memasang unit kode iklan matched konten secara manual. Karena bisa mengatur penempatan iklan selain itu juga dengan memasang unit kode iklan akan lebih mudah memunculkan iklan matched content.

Cara memasang iklan konten yang sesuai baca lanjut disini




Posting Komentar untuk "Apa Syarat supaya blog layak menampilkan iklan matched content?"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email