Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Sendang Gile Lombok NTB

 

Air Terjun Sendang Gile Lombok NTB


Air terjun Sendang Gile terletak di kawasan Rinjani. Air terjun ini muncul dari atas tebing dan jatuh ke sungai yang ada di bawahnya. Dasarnya relatif datar sehingga banyak orang yang mandi di bawah air terjunnya. Air terjun Sendang Gile lebih banyak diminati para wisatawan karena jarak tempuhnya sangat dekat dengan kawasan Rinjani.

Menurut cerita, masyarakat setempat tidak sengaja menemukan air terjun ini ketika sedang memburu singa gila yang mengacau di sebuah kampung dan kemudian lari masuk hutan. Air terjun ini memiliki ketinggian 31 m. Airterjun ini juga menawarkan suasana damai dan santai. Sentuhan alamnya jauh dari suasana perkotaan, panoramanya asri, udaranya masih segar karena banyak pepohonan yang rindang sehingga mampu menghilangkan kepenatan.

Masyarakat setempat percaya bahwa air terjun Sendang Gile bisa membuat awet muda. Untuk itu, para wisatawan yang berkunjung ke air terjun ini selalu menyempatkan diri untuk mandi atau sekadar cuci muka di bawah air terjun

Untuk menuju tempat wisata ini diperlukan waktu sekitar 2-3 jam dari pusat Kota Mataram atau Bandara Selaparang. Tidak ada kendaraan umum menuju lokasi air terjun, untuk itu disarankan agar menyewa kendaraan roda empat karena di Kota mataram banyak disediakan rental-rental mobil.  

Untuk bisa mencapai air terjun Sendang Gile, para wisatawan harus berjalan kaki dengan menuruni 315 anak tangga melalui sebuah lembah selama 15 menit. Wisata alam Air Terjun Sendang Gile terletak di daerah utara Kabupaten Lombok Tengah. Tepatnya di Desa Senaru, Kecamatan Bayan. Desa ini berjarak sekitar 60 km dari Kota Mataram. 





Posting Komentar untuk "Air Terjun Sendang Gile Lombok NTB"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email