Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Bukit Matompo Dompu NTB

Wisata bukit matompo Dompu NTB
Bukit Matompo src: http://jarvis-fisipol066.blogspot.com/



 Bukit Matompo merupakan salah satu wisata Dompu yang berada tepat di Desa Mbuju Kecamatan Kilo. Wisata Bukit Matompo dikenal dengan hamparan rumput ilalang yang tumbuh subur diatas bukit yang menjulang tinggi pada bibir pantai Desa Mbuju. Bukit Matompo sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan Domestik karena keindahan alam yang disajikan. 

 Lokasi bukit matompo juga mudah diakses selain itu juga letaknya di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan

Bukit Matompo adalah bukit yang berada pinggir pantai dan terpisah dari perbukitan lain karena dilalui jalan raya. Bukit Matompo yang terpisah dengan dilalui jalan raya ini yang menjadikan bukit Matompo mempunyai keindahan tersendiri.

Keindahan Bukti Matompo

 Keindahan Bukti Matompo memiliki potensi untuk untuk dijadikan salah satu tempat wisata di Dompu. Selain dengan suguhan rumput ilalang yang berwarna hijau, dengan ketinggiannya, Bukit Matompo mampu menyuguhkan pemandangan yang tidak kalah indahnya. Seperti Gunung Tambora yang menjulang kelangit dapat dilihat langsung dari Matompo, ditambah lagi dengan keindahan air laut berwarna biru yang mengelilingi bukit Matompo.  bukit Matompo sangat ramai ketika waktu sore terutama bagi yang ingin menikmati senja karena menambah keindahan pemandangan di bukit matompo.

       Diatas Bukit Matompo  tidak terdapat pepohonan yang tumbuh, hanya ada satu pohon yang tumbuh itupun terletak pada ujung bukit yang berdekatan dengan bibir tebing. Untuk dapat menaiki bukit Matompo, telah dipasang Tangga Darurat yang terbuat dari batangan kayu oleh kelompok Kompak, namun pada saat menuju bukit, pengunjung harus ekstra hati hati karena jalannya yang sedikit sangat curam. Walau pun demikian akses untuk naik ke atas bukit masih dibilang ekstrim.

      Pada Spot wisata Bukit Matompo ini uniknya tidak memberlakukan sistim penarikan retribusi parkir dan lainnya, hanya saja pengelola bukit Matompo mewajibkan pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan, tidak menginjak rumput agar rumput tidak mati, harus hati hati agar tidak jatuh dan juga mewajibkan pengunjung menyisihkan air mineral untuk menyirami pohon yang telah ditanam supaya ada tempat berteduh bagi pengunjung sendiri.  

Jika ingin berkunjung ke wisata bukit Matompo ada baiknya sore hari karena waktu tersebut menyajikan keindahan yang sangat eksotis dan juga matahari mulai tidak lagi menyengat.

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Bukit Matompo Dompu NTB"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">