Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Diterima MGID pengunjung Tidak Harus 3000 per hari

Jawaban untuk pertanyaan apakah syarat diterima MGID harus memiliki trafik pengunjung minimal 3000 per hari. Tulisan ini tidak ada niatan untuk membuat kontroversi dengan aturan umumnya yang mengatakan Syarat utama yang harus dipenuhi supaya diterima MGID publisher adalah lalu lintas pengunjung harus 3000 per hari. Hanya berbagi pengalaman diterima MGID publisher bermodalkan jumlah pengunjung 100 per hari. Namun ada baiknya jumlah pengunjung memang harus banyak dan kualitas konten sudah cukup baik. Alasannya kenapa?....

MGID,  ALTERNATIF TERBAIK GOOGLE ADSENSE.

AdSense masih menjadi primadona bagi publisher periklanan dengan berbagai hal yang menjadikannya  lebih ungul dibanding kompetitornya, untuk menjadi publisher adsense bisa dibilang gampang gampang susah, mulai pendaftaran hingga di approve, dan tidak lupa pula dengan aturan  berlaku yang harus dipatuhi tentunya melanggar akan dibayangi oleh pembatasan iklan dan lebih parahnya di banned.

Mgid bisa menjadi alternatif adsense dengan review pendaftaran yang tidak terlalu lama hanya 1 x 24 jam, berbeda dengan adsense melakukan review yang sangat mendalam, Asalkan blog yang didaftarkan tidak melanggar TOS kemungkinan besar akan diterima Mgid. Dan inilah yang menjadikan MGID sebagai alternatif yang bagus selain AdSense.

Didirikan tahun 2004, MGID adalah perusahaan periklanan online yang sudah lama eksis hingga saat ini keberadaan mgid sebagai penyedia layanan untuk advertiser dan publisher tidak perlu diragukan lagi.

Diterima MGID dengan pengunjung 100 per hari

Pengunjung organik 3000 per hari itu sangat berat bagi saya sebagai blogger pemula. Mendapatkan trafik pengunjung sampai 3000 memang bukan pekerjaan mudah. waktu itu blog saya sudah bisa menampilkan iklan adsense bermodalkan subdomain blogspot.com, agak aneh menurut saya karena masih menggunakan template klasik bawaan blogger dengan widget seperlunya serta jumlah artikel tidak sampai 70 pos tapi artikel unik tanpa plagiasi, dan pengunjung tidak sampai 70 per hari.

Iklan dari mgid sudah tidak asing lagi bagi yang sering baca berita online ataupun artikel di internet, setelah 7 bulan dengan adsense dan sudah mengganti dengan domain TLD, akhirnya coba daftar mgid walaupun pengunjung hanya kisaran 100-200 per day. dengan alibi adsense aja terima masa mgid nggak, daftar dengan akun facebook dan hasilnya keluar hari itu juga "DITOLAK" gitu aja intinya. saya searching banyak anjuran mengharuskan pengunjung minimal 3000 per hari

3 bulan kemudian saya datang dengan dengan menambah 2 blog yang sudah pakai domain TLD untuk mendaftarkan ke MGID, Jadi semuanya 3 blog TLD, daftar ulang tapi menggunakan akun gmail bukan dengan akun facebook, jumlah pengunjung tidak sampai 1000, dengan rincian blog 1 = dibawah 400 per hari, blog 2 =dibawah 200 per hari,  blog 3 = dibawah 100 per hari, dan kalau ketiganya di gabungkan jarang sekali menyentuh angka 700 keatas. Dan ketiga Tiganya di terima setelah 30 menit setelah pendaftaran MGID. 

apakah syarat diterima MGID harus memiliki trafik pengunjung minimal 3000 per hari.

Dari gambar diatas terlihat jumlah traffic pengunjung tiap blog sesuai dengan yang saya uraikan. kebetulan waktu saya screenshot sampai angka 700 pengunjung namun penghasilannya hanya 0,04 dollar dengan 4 klik.

Ternyata bukan saya saja yang diterima MGID publisher dengan trafik pengunjung blog kurang dari 3000. Beberapa orang anggota grup Facebook  blogger Indonesia mengaku pernah di approve MGID dengan jumlah visitor kurang dari 1000.

Pada dasarnya ketentuan diterima MGID minimal 3000 pengunjung per hari bukanlah suatu keharusan. Hasil akhir diterima atau tidak nya itu tergantung dari pihak yang mereview. 

Demikian juga mungkin dengan google AdSense, ketentuan untuk di approve itu tergantung dari pihak yang mereview sesuai dengan ketentuan yang mereka buat. bukan karena spesifikasi harus dengan widget tertentu ataupun karena jumlah artikel sekian. 

Seandainya pendaftaran itu gratis apa salahnya untuk coba mendaftar. Ditolak? Tidak ada salahnya mencoba lain waktu sembari memperbaiki beberapa kekurangan blog.

Trafik Pengunjung harus banyak. kenapa?

jumlah pengunjung harus banyak karena dengan jumlah pengunjung yang banyak bisa memicu jumlah klik. namun tidak menjamin dengan penghasilan karena nilai CPC untuk tiap klik itu berbeda. misalnya saja di MGID, kemaren blog saya ada 4 klik kurang lebih penghasilannya 0,04 dolar kalau dikonversi menjadi rupiah kurang lebih 500 perak. 

jumlah trafik pengunjung organik yang banyak merupakan idaman bagi setiap blogger, terutama yang menjadi publisher di jasa periklanan, namun sekali lagi jumlah pengunjung yang banyak itu bukanlah hal yang mudah bagi saya sebagai pemula. 

Kualitas konten bisa menjadi salah satu faktor utama pemicu jumlah pengunjung yang banyak selain itu juga konten yang yang berkualitas pastinya sangat disenangi oleh mesin pencari.

Mungkin ada sebagian berpendapat : Mending daftar jadi publisher jasa periklanan dulu daripada memperhatikan konten. konten bisa sambil berjalan saja. kan lumayan penghasilan walaupun hanya sedikit.

Ya bagi saya mendaftar terlebih dahulu menjadi publisher jasa periklanan tidaklah masalah, hanya saja jangan sampai nantinya terlalu fokus melihat ulang-ulang dashboard penghasilan padahal jumlahnya masih minim. sama seperti yang saya lakukan sekarang, penghasilan masih minim tapi sering sekali membuka buka dasbor dari tiap jasa periklanan tersebut.

Intinya harus banyak pengunjung 

namun yang perlu diperhatikan lagi adalah kenapa penulis lebih menganjurkan untuk memperbanyak pengunjung terlebih dahulu daripada mendaftarkan jasa pengiklan. Seandainya sudah diterima di adsense kemudian kita daftarkan lagi di MGID publisher, tentunya iklan dari kedua jasa pengiklan tersebut akan muncul apabila pengunjung banyak.

Lalu bagaimana dengan pengunjung yang pas-pasan atau minim?

Kalau iklan dari mgid publisher oke-oke saja dalam artian iklan dari MGID tetap muncul di post artikel kita walaupun jumlah pengunjung minim. Hal ini berbeda dengan Google AdSense yang lebih mengutamakan kepada  kemanfaatan dari isi konten yang disajikan, lebih ringkas nya lagi artikel yang bermanfaat tentunya mempunyai nilai tinggi dan pasti jumlah pengunjungnya akan lebih banyak, artikel yang seperti inilah yang disenangi oleh adsense dan memicu muncul iklan adsense akan banyak di artikel yang memiliki pengunjung banyak.

Apabila kita memasang MGID dan Adsense secara bersamaan tentunya tidak melanggar, akan tetapi seperti yg disampaikan diatas bahwa iklan mgid akan tetap muncul di setiap pos artikel baik itu yang jumlah pengunjungnya banyak ataupun sedikit sehingga ketika pengunjung artikel yang jumlahnya sedang, yang ada hanya iklan MGID serta tidak muncul iklan adsense. hal ini sesuai dengan pernyataan dari Google adsense sendiri https://support.google.com/adsense/answer/9728?hl=id

Kesimpulannya apabila pengunjungnya masih tidak terlalu banyak alangkah baiknya lebih mengutamakan atau fokus dahulu konten yang dibuat supaya meningkatkan pengunjung.


Posting Komentar untuk "Diterima MGID pengunjung Tidak Harus 3000 per hari "

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email