Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memasang dan Menampilkan Iklan Matched Konten AdSense di blog

 Iklan matched content dari Google AdSense sebenarnya memiliki cara pemasangan sekaligus tidak. tidak memiliki cara pemasangan karena iklan matched content begitu diterima dari Google AdSense dan sudah dipasangkan iklan otomatis maka secara otomatis iklan matched konten akan muncul serta iklan matched konten akan memberikan kode iklan bagi blog-blog yang mungkin dipandang layak oleh pihak Google AdSense.

Memiliki Cara pemasangan karena ada kode iklan matched konten yang disediakan bagi blog atau web yang dianggap layak menampilkan iklan matched content.

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara pemasangan iklan matched konten, sekilas kita mengulas tentang iklan matched content.

Sesuai namanya iklan matched konten menawarkan rekomendasi konten yang sesuai dengan artikel yang dibaca dibarengi dengan iklan tentunya akan menambah Trafik pengunjung blog.

Iklan matchet konten biasanya terletak di bawah setelah artikel berisikan rekomendasi artikel dari blog kita yang terkait dengan artikel yang sedang dibaca dengan beberapa iklan diantara rekomendasi konten tersebut. 

Cek ketersediaan blog untuk menampilkan iklan matched content

seperti yang diutarakan di atas bahwa iklan matched konten hanya ditampilkan pada blog tertentu dan menyediakan kode iklan untuk menampilkan iklan matched konten.

Oleh karenanya sebelum memasang iklan matched content terlebih dahulu mengetahui apakah iklan matched content bisa ditampilkan di blog web kita dengan cara masuk di akun Google adsense langkahnya seperti berikut ini.

1. Log in ke google AdSense.com

2. Pilih situs / site

Cara Memasang dan Menampilkan Iklan Matched Konten AdSense

3. Konten yang sesuai (matched konten)
4. Lihat daftar nama blog yang bisa menampilkan iklan matched konten adsense

Kalau blog belum muncul pada daftar tersebut maka blog tersebut belum bisa menampilkan iklan matched konten adsense 

Apa syarat supaya blog layak menampilkan iklan matched content?

situs yang boleh menampilkan iklan matched konten apakah tergantung dari jumlah trafik pengunjung? Apakah umur blog? Atau Ada persyaratan lain?

Dari pernyataan resmi adsense menyebutkan bahwa untuk menampilkan iklan matched content situs harus memenuhi persyaratan minimum jumlah pengunjung dan jumlah halaman unik yang ditentukan oleh adsense.

Simak pernyataan adsense berikut:

https://support.google.com/adsense/answer/9189566?hl=id&visit_id=637498215676581553-4167607995&rd=1#el

Dari pengalaman pribadi, pengunjung dengan jumlah trafik 200-300 sudah bisa diterima untuk menampilkan iklan matched content, waktu itu penulis sendiri sering sering update pos terbaru dan bukan plagiasi

Apabila blog ada dalam daftar yang bisa menampilkan iklan macet content tersebut maka bisa lanjut ke tahap berikutnya yaitu cara memasang dan menampilkan iklan matched konten di blog.

Cara Memasang dan Menampilkan Iklan Matched Konten AdSense

Apabila blog sudah muncul dalam daftar tersebut kita lanjut ke cara menampilkan  iklan matched conten AdSense.

Blog yang sudah terpasang kode iklan otomatis dari AdSense sebenarnya tidak perlu lagi memasang iklan matched konten karena secara otomatis akan muncul. Akan tetapi ada baiknya memasang unit kode iklan matched konten secara manual. Karena bisa mengatur penempatan iklan selain itu juga dengan memasang unit kode iklan akan lebih mudah memunculkan iklan matched content.

Bagi pengguna template yang dibeli misalnya dari sugeng.id biasanya disediakan widget khusus untuk kode iklan matched konten.

Berikut Cara Memasang dan Menampilkan Iklan Matched Konten AdSense:

1. Log in Adsense

2. Iklan /ads

Cara Memasang dan Menampilkan Iklan Matched Konten AdSense
Iklan matched content


3. Ringkasan 
4. Menurut unit iklan
5. konten yang sesuai (matched content)
6. Masukan judul unit iklan dan pengaturan dan lain lain
7. Simpan dan dapatkan kode
8. Copy code iklan tersebut, jika blog AMP kopi kode AMP, jika bukan kode iklan yang biasa aja.

Cara memasang unit kode iklan matched konten pada blog

Seperti yang diutarakan sebelumnya 'Bagi pengguna template yang dibeli misalnya dari sugeng.id biasanya disediakan widget khusus untuk kode iklan matched konten.

Namun apabila tidak tersedia berikut langkahnya
1. Log in blogger.com
2. Pilih layout atau tata letak
3. Tambah gadget / add a gadget
4. Pilih HTML / Java script


5. Tempelkan kode iklan misalnya seperti diatas cuman diatas bukan kode matched content.
6. Save


7. Apabila add a gadget tidak ada dibawah tidak apa-apa tambah add a gadget yang disamping tetapi setelah selesai save kode, gadget tersebut tari ke bawah. 

Demikian Cara Memasang dan Menampilkan Iklan Matched Konten AdSense di blog.

Posting Komentar untuk "Cara Memasang dan Menampilkan Iklan Matched Konten AdSense di blog"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email