Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa macam Madu dan Keistimewaannya

Beberapa macam Madu dan Keistimewaannya


1. Akasia

Madu Akasia. Madu ringan dan terbuat dari nektar yang dikumpulkan dari bungadari Robinia pseudoacacia, juga dikenal sebagai Black Locust di Amerika Utaradan Eropa. Ini adalah salah satu varietas madu yang paling populer dan palingmanis karena rasa bunga halus dan ringan-nya. Madu ini dapat tetap dalamkeadaan cair untuk jangka waktu yang panjang karena konsentrasi tinggi fruktosa.Karena rendemen rendah, maka madu ini adalah pilihan yang cocok untuk penderita diabetes. Dikenal untuk tindakan terapeutik, Acacia membersihkan hati,mengatur usus, dan anti - inflamasi untuk sistem pernapasan . Madu ini sangat baik untuk pemanis tanpa mengubah rasa atau aroma minuman.

2. Alfalfa

Madu Alfalfa, yang diproduksi secara luas di seluruh Kanada dan Amerika Serikat berasal dari bunga ungu atau biru, ringan dalam warna dengan profil yang halus dan aroma bunga ringan beraroma. Sifat halusnya tidak mengalahkan rasa lain, menjadikannya pilihan favorit bagi koki untuk makanan yang mereka panggang dan juga cocok untuk pecinta teh.

3. Aster

Madu Aster merupakan madu yang berbau khas manis, penuh varietas bunga. Madu Aster berlimpah di Amerika Serikat. Madu tersebut warnanya ringan dan cenderung mengkristal dengan cepat. Relatif tebal dan halus dalam konsistensi.

4. Alpukat

Namanya saja yang mengindikasikan alpukat,namun rasanya tidak seperti buah alpukat. Dikumpulkan dari alpukat bunga California, alpukat madu berwarna gelap dan memiliki rasa yang cukup kaya dan mentega. Madu ini berasal dari Meksiko Selatan dan sekarang menjadi tanaman yang umum di Amerika Tengah, Australia dan daerah tropis lainnya.

5.Beechwood

Madu Beechwood bersumber dari Pulau Selatan Selandia Baru dan merupakan varietas khusus yang berasal dari getah yang dihasilkan dari pohon beech dan dikumpulkan oleh lebah. Aromatik, dengan warna gelap kuning madu, sering dicampur ke smoothie, saus , dan digunakan sebagai pemberi rasa manis untuk pancake dan buah-buahan. Madu ini juga merupakan suplemen yang populer untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan sistem pencernaan.

6. Blueberry

Diambil dari bunga putih kecil dari semak blueberry, nektar membuat madu yang biasanya kuning terang atau kuning tua, rasanya khas. Madu Blueberry diproduksi di New England dan di Michigan. Banyak orang percaya bahwa madu Blueberry adalah madu dengan penambahan rasa Blueberry; namun hal itu tidak benar. Madu Blueberry murni adalah hasil dari lebah mengumpulkan nektar dari semak Blueberry.

7. Madu Mentah

Ini adalah madu yang diekstrak yang mungkin tidak mengalami proses pemanasan atau mungkin tidak dipanaskan di atas 48C. Madu mentah ini tidak disaring dan kadang-kadang Anda akan melihat jejak lilin lebah, serbuk sari dan bahkan sayap lebah dan kaki. Hal ini juga disebut sebagai madu tanpa filter.

Beberapa orang benar-benar mencintai madu mentah lokal seperti yang diyakini mengandung sifat anti alergi. Madu mentah juga dianggap lebih bergizi, kuat rasa dan tinggi mineral. Madu ini memiliki energi yang nyata dan memiliki kesegaran. Berisikan semua enzim , vitamin, antioksidan dan sifat antibakteri. Madu mentah sangat bagus untuk kesehatan dan memberikan semua manfaat baik yang disaring atau madu tanpa penyaringan. Jika tekanan diterapkan selama ekstraksi, itu disebut madu mentah peras. Jika pada label tertera kata-kata mentah, maka itu hanya untuk diolah dengan minimum dan suhu yang hangat.

8. Madu bunga kapuk randu.

Berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan sariawan dan luka bakar (dioles pada bagian yang luka) serta memperlancar fungsi otak,meningkatkan nafsu makan, mengobati demam dan panas dalam, memperkuat fungsi otak, sangat baik untuk masker wajah, sebagai suplemen makanan atau penambah nutrisi tubuh, sangat baik untuk balita-dewasa.

9. Madu bunga karet

Berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan keputihan, menghilangkan gatal-gatal, menyembuhkan alergi, memperlancar fungsi otak dan menyembuhkan luka bakar (oles pada bagian yang luka), menyembuhkan gatal-gatal, menyembuhkan masalah kulit seperti gatal dan alergi.

10. Madu bunga kopi

Sangat baik untuk masker wajah, berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membuat enak tidur, memperlancar fungsi otak dan menyembuhkan luka bakar (dioles pada bagian yang luka). Menyembuhkan penyakit jantung, penyakit darah tinggi, penyakit maag/ lever, penyakit asthma, menghilangkan rasa mual, dan kepikunan.

11. Madu bunga lengkeng

Berkhasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar urin, memperkuat fungsi ginjal, menyembuhkan sakit pinggang, mempercepat penyembuhan luka operasi, memperlancar fungsi otak dan menyembuhkan luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

12. Madu bunga mangga

berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, menghilangkah rasa mual, memperkuat kandungan bagi ibu hamil, memperlancar fungsi otak dan menyembuhkan luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

13. Madu bunga multiflora atau madu hutan

Berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan darah tinggi dan darah rendah, membuat enak tidur, mengobati rematik, memperlancar fungsi otak dan menyembuhkan luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

14. Madu bunga kaliandra

Berkhasiat memperlancar pencernaan, meningkatkan hormon, meningkatkan daya tahan tubuh, menyembuhkan darah tinggi/ rendah, membuat enak tidur dan menyembuhkan luka bakar (dioles pada bagian yang luka). Mengurangi rasa mual, mengobati reumatik.

15. Madu bunga jambu air

Mengandung khasiat untuk membuat enak tidur, meningkatkan daya tahan tubuh, menghilangkan rasa mual, memperkuat kandungan bagi ibu hamil, memperlancar fungsi otak dan menyembuhkan luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

16. Madu bunga rambutan

Meningkatkan daya tahan tubuh, memperlancar urine, memperkuat fungsi ginjal, mengobati sakit pinggang, memperlancar fungsi otak, mengobati sakit maag, mengobati luka bakar, mengobati batuk dan asma, sebagai penambah nutrisi tubuh, memperlancar fungsi otak, menyembuhkan luka bakar (dioles pada bagian yang luka).

17. Madu tawon Gung

Berfungsi sebagai bahan makanan, obat minuman dan kosmetik, obat awet muda, dan memuLihkan vitalitas kerja, asam organik yang terdiri dari asam nitrat, laktat, oksaLat, mklat, tartrat yang memperbaiki susunan darah. Memperlancar makanan dengan adanya enzim amilase yang merubah peroksida. Meningkatkan HB darah, menambah nafsu makan karena bertindak sebagai stimultan bagi pencernaan makanan, yang meLengkapi gizi pada anak. Mengurangi kadar asam lambung pada penyakit lambung.

18. Madu Klanceng

Cocok bagi penderita diabetes melitus , sebagai pengganti insulin dalam tubuh,mengatasi lemah syahwat, menormalkan kadar gula dalam tubuh, menormalkan fungsi alat vital, menyeimbangkan metabolisme dalam tubuh, mengandung enzim-enzim penting yang diperlukan bagi tubuh seperti diastase, peroksidase, dan oksidase yang memecah karbohidrat dan glukosa, menghasilkan energi instan.

19. Khasiat Bee Pollen Madu

Meningkatkan IQ, mencegah serangan kanker, impotent, menoupouse, ketidaksuburan, triglicerida, arthritis, diabetes, tekanan darah tinggi, anemia, asthma, pembuluh kapiler yang lemah, diet, penyakit tukak lambung, gangguan prostat, varicose veins.

20. Madu Apel

Berkhasiat untuk obat penyakit jantung, penyakit darah tinggi, penyakit maag / lever, penyakit asthma, menghilangkan rasa mual, memperkuat kandungan ibu hamil, membuat enak tidur, memperlancar fungsi otak, meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan lemak dalam tubuh, pengobatan luka bakar (dioleskan pada bagian yang luka), multi vitamin, cocok sebagai suplemen harian, obat asam urat, cholesterol, trigliserid, diabetes, batu ginjal, hipertensi, sembelit, batuk kronis, psoriasis, bronchitis, bisul dan gatal, rheumatik, osteoporosis, sakit sendi, batu empedu, otot kaku, tumor, migren, sinusitis.

21. Madu Hutan Belantara

memulihkan tenaga dan membantu proses penyembuhan dari penyakit osteoporosis (tulang keropos), batuk, gangguan pencernaan, sakit (radang tenggorokan), migrain (sakit kepala), jantung, pertumbuhan gigi, mengobati penyakit sulit tidur, luka bakar, dan mengurangi kejang perut, menghilangkan kebiasaan mengompol pada anak. Selain itu juga membantu menyembuhkan anemia, tukak lambung (maag), radang usus serta dapat menguatkan jantung dan ginjal. (wikipedia.org)

Posting Komentar untuk " Beberapa macam Madu dan Keistimewaannya"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email