Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

pengalaman Hanya bermodal Blogspot bisa Diterima google Adsense.

bermodal Blogspot bisa Diterima google Adsense.
Blogspot bisa Diterima google Adsense


Apakah bermodal blogspot bisa diterima di google AdSense? Blogger gratisan bisa di monetisasi?

Berkenalan Dengan Blogspot (blogger)

kenal blog tahun 2012 di pondok. waktu lihat teman bawa buku tentang blog gitu... kadang dia bawa buku tentang cara menghasilkan uang di internet. yah... hampir semua buku yang dia bawa ada gambar lambang blogspot dan adsense nya walaupun judulnya beda-beda,  tpi anehnya dia waktu itu hanya baca doang, daftar akun adsense mungkin hanya buat daftar di blogger saja. soalnya dia ngeluh juga katanya dari buku yang dia baca butuh usaha luar biasa dan kerja keras dan... dan....dan..... gitulah.... yah... kebetulan waktu itu juga masih mondok ....kali yah.

liburan pondok kurang lebih satu bulan, coba buat akun google, hanya akun google dulu, satu tahun kemudian di liburan bulan puasa, coba iseng iseng buat blog dengan tema template klasik bawaan blogger yang hanya isinya satu postingan dan itupun hanya gambar sebuah danau di dompu NTB.

Isi Skripsi Jadi Isi Blog.

tiga tahun vakum tanpa ada aktivitas bloging sama sekali (ga pulang kampung / liburan dipondok). di tahun 2016 disibukan oleh tugas skripsi akhirnya sambil menyusun skripsi sekali kali posting artikel yang isinya dari skripsi sendiri dan teman teman.

postingan dari skripsi tersebut ternyata memiliki pengunjung walaupun tidak banyak banyak amat, setelah beberapa postingan tersebut lahirlah pemikiran untuk membuat artikel yang membahas tentang skripsi terutama tutorial penghitungan kuantitatif dengan membuat videonya juga di channel youtube.

Jadi Pengangguran, Balik ke blooger

mendapatkan pekerjaan yang nyaman merupakan hal yang diidamkan oleh setiap orang. waktu itu bukannya tidak mendapat pekerjaan,  hanya saja baru berjalan 2 bulan  di tempat yang lumayan bagus , di pecat, akhirnya  mengisi kekosongan sambil mengisi postingan blog yang nichenya membahas topik pendidikan

tumpukan buku kuliah di lemari jadi bahan referensi isi postingan blog yang kebetulan tentang pendidikan, lumayan menambah jumlah postingan, waktu itu belum ada pikiran untuk daftar adsense, apalagi saat membandingkan dengan blog blog yang sudah menampilkan iklan adsense.

postingan tidak sampai 70 postingan dengan jumlah pengunjung yang tidak terlalu banyak, temapun masih menggunakan tema bawaan blogger yaitu theme simple.

Menggunakan Blogspot bisa Diterima google Adsense

namanya juga blogger pasti nya menggunakan subdomain blogspot.com coba kalau word press pasti beda lagi, blogger pemula tidak asing lagi dengan platform yang satu ini, namanya juga dibawah naungan google pastinya punya layanan lebih dari google.

google sebagai perusahaan yang menaungi adsense dan blogger, tentunya memberi kelonggaran pengguna blogger dapat mendaftarkan web / blognya ke google adsense. walaupun masih menggunakan ekstensi blogspot.com. pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

akhirnya dengan modal coba coba, postingan kurang dari 70 buah, theme simple bawaan blogger tanpa edit aneh aneh alias murni bawaan blogger, subdomain blogspot.com yang panjang menemani pendaftaran ke adsense. 

pendaftaran pertama pastinya di tolak. padahal waktu itu artikel bukan hasil copas / copy paste, namun dari pesan panjang penolakan adsense  pemahaman yang ditangkap dan perlu segera diperbaiki adalah memberi kemanfaatan bagi orang banyak. mungkin pengunjungnya masih sedikit

untuk menangani hal tersebut tidak ada cara lain kecuali rajin posting sambil membagikan postingan di media social terutama waktu itu masih ada google plus. 

setelah postingan  banyak dan jumlah pengunjung lumayan, walaupun rata rata dari media sosial. coba daftar kembali ke adsense dan hasilnya pun muncul sesuai harapan.

Situs Anda  sudah bisa menampilkan iklan AdSense dan mulai menghasilkan uang.

diterima adsense
approved by adsense
dia tersenyum akupun tertawa 
itulah ekspresi ketika melihat isi email gambar wanita tersenyum dari adsense. Tidak jarang blog yang menggunakan sub domain blogspot.com diterima oleh google adsense supaya blognya di monetise. 

sub domain blogspot yang sudah dipasang iklan adsense tersebut ingin dicustom menjadi domain TLD, yang menjadi pertanyaan "apakah setelah custom domain TLD harus daftar ulang lagi google adsense"

mungkin itulah beberapa bentuk pertanyaan bagi blogger yang mau melakukan custom domain, lebih khusus yang telah di diterima oleh adsense ketika menggunakan blogspot.com tapi ingin melakukan custom domain TLD ekstensi seperti .com

apakah mungkin dengan Hanya bermodal Blogspot bisa Diterima google Adsense? jawaban nya sangat bisa


Posting Komentar untuk "pengalaman Hanya bermodal Blogspot bisa Diterima google Adsense. "

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email