Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Perbedaan Antara Post Dan Pages di blogger ?

perbedaan post dan pages di blogger
perbedaan post dan pages di blogger

Blogger adalah layanan penerbitan blog yang menerima blog multi-pengguna, platform yang dikembangkan oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003 ini,  merupakan salah satu yang paling banyak digunakan.

pengguna blogger yang biasa melakukan aktifitas bloggingnya akan menemukan dua pilihan untuk mempublikasikan karya tulis yang dihasilkan yang pertama adalah post dan yang kedua adalah pages, post dalam bahasa indonesia bisa diartikan dengan pos sedangkan pages adalah halaman / laman. diantara dua itu manakah tempat untuk mempublikasikan tulisan?

Sama sama bisa untuk mempublikasikan tulisan lalu apa perbedaan antara pos dan halaman?

banyak perbedaan antara keduanya dan tentunya perlu mengetahui perbedaan tersebut karena dengan mengetahui perbedaan post dan pages kita dapat menentukan kapan kita menuangkan tulisan di pos atau di halaman.

Post Dan Pages di blogger

berikut kami rangkum perbedaan antara Post Dan Pages di blogger

1. Post adalah tempat yang akan sering kita tulis atau publikasikan artikel di blog, sedangkan halaman ditulis sekali akan tetapi ditampilkan Setiap saat.

2. menulis sebuah artikel blog dilakukan di post bukan di halaman. Halaman (pages) biasanya digunakan untuk menampilkan informasi seperti halnya tab menu.

3. Berbeda dengan halaman, posting biasanya memiliki kolom komentar di bawahnya dan termasuk dalam umpan RSS situs. Halaman tidak termasuk dalam umpan RSS situs.

4. Post adalah tempat update artikel di blog, sedangkan Halaman adalah untuk konten yang tidak banyak berubah. bisa dianggap sebagai konten statis.

5. Post dapat dikaitkan dengan Kategori dan Tag /label, sedangkan Halaman tidak dapat dikaitkan dengan Kategori dan Tag

6. Post adalah tempat reguler dengan pertanda tanggal seperti dalam buku harian yang akan ditulis hampir setiap hari. sedangkan pages bersifat statis (tetap)

7. post untuk berbagi informasi secara teratur dengan linimasa, sedangkan pages adalah halaman informasi dari situs web seperti Tentang, Beranda, contact dll. Halaman-halaman ini hanya digunakan untuk memberikan informasi yang tidak memerlukan modifikasi lebih lanjut.

8. post dirancang atau digunakan untuk posting blog. Jika ingin menggunakan halaman statis untuk memposting blog maka harus membuat page.

9. Post blog muncul dalam urutan kronologis terbalik sehingga posting terbaru adalah posting pertama yang dilihat pengunjung blog. sedangkan pages biasanya ditampilkan dalam urutan abjad tetapi urutannya dapat diubah sesuai keinginan.

10. post bersifat dinamis dan memiliki schedule waktu misalnya Menampilkan tanggal waktu posting. sedangkan Halaman tidak memiliki schedule waktu.

11. Post adalah semacam artikel atau informasi apa pun yang ditulis dan dipublikasikan di blog sedangkan pages digunakan untuk memberikan informasi yang statis.

karena pages bersifat statis (tetap), biasanya di blogger disediakan widget tersendiri untuk menambah ataupun mengatur pages / halaman

untuk lebih jelas perbedaan keduanya perhatikan gambar berikut

perbedaan post and pages


jadi dapat disimpulkan post digunakan untuk memposting artikel sedangkan pages adalah halaman informasi statis seperti beranda , about us , contact us dll

Posting Komentar untuk "Apa Perbedaan Antara Post Dan Pages di blogger ?"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email