Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kebiasaan Sederhana Orang Yang Sangat Produktif

         
grow production
grow production
semua orang ingin menjadi pribadi yang lebih produktif dalam kehidupan sehari-hari mereka. Betapa hebat hidup kita jika kita bisa menjadi orang yang mampu menangani banyak  hal berbeda sekaligus dengan pikiran tetap tenang.  Sayangnya sebagai manusia biasa, rasanya tidak mungkin melakukan hal itu dengan sempurna.  tetapi ada trik mengatur waktu yang dapat di gunakan untuk memaksimalkan waktu , menyelesaikan lebih banyak Hal sepanjang hari dan dalam waktu yang relatif lebih efisien.

        Seseorang tidak akan dapat memperbaiki hidup  jika  merasa tidak ada cukup waktu dalam sehari. Untuk dapat menggunakan waktu seefektif mungkin, seseorang harus mulai dengan kebiasaan manajemen waktu yang baik dan memulainya dari sekarang.   seseorang yang menjalankan pekerjaan penuh waktu, mereka adalah  sebagai seorang manajer yang mengatur waktu mereka untuk  menyelesaikan  semuanya dengan tepat .

          bangun setiap hari dan mengikuti beberapa tips ini mudah mudahan membuat anda menjadi manusia yang lebih bahagia, lebih seimbang, dan tidak terlalu stres, meskipun tidak akan mencapai kesempurnaan (tidak ada yang bisa), dengan tips ini diharapkan memperlancar alur kerja  sehingga dapat meluangkan waktu untuk hal-hal penting dalam hidup: keluarga, hubungan, kebahagiaan .

Jadi mari kenali 11 kebiasaan sederhana orang-orang yang sangat produktif ini!


  • PRIORITAS 

        Orang yang sangat produktif tahu apa saja yang harus diprioritaskan dan mana yang bukan. Tingkat prioritas atau pentingnya suatu tugas mendorong alur kerja mereka. Membuat draft tugas, kemudian memilih tugas mana yang dapat diselesaikan terlebih dahulu. Bagi yang membuat deadline batas waktu dari tugasnya ,  akan menyelesaikan tugas itu terlebih dahulu sehingga  tidak melampaui dari deadline batas waktu yang ditentukan sebelumnya. Namun, secara umum, lebih memprioritaskan menyelesaikan tugas-tugas besar terlebih dahulu sebelum melakukan hal-hal yang lebih kecil, dengan cara itu  tidak kehabisan tenaga untuk menyelesaikan nya secara bersamaan.


  • MENETAPKAN BATASAN

        Orang-orang yang produktif menetapkan batasan yang akan mereka patuhi. Jika seseorang menangani semua hal pada saat yang bersamaan tanpa planning maka itu sangat melelahkan dan tidak produktif. Ini bisa terasa sulit, tetapi membuat batasan dan fokus pada pekerjaan yang akan diselesaikan tidak ada salahnya. menetapkan deadline batas waktu akan terasa sulit dan tidak menyenangkan tetapi itu menjadi pendorong untuk sekuat tenaga  menyelesaikannya, bahkan walaupun pekerjaan itu bukanlah sebuah karya besar. Dengan membagi bagi waktu  dan menetapkan batasan deadline waktu yang tepat (mis: saya akan menyelesaikan sebanyak ini  dalam waktu 45 menit) Anda menghindari kelelahan dan dapat menjadi lebih produktif sepanjang hari.

          Batasan lain yang dapat ditetapkan untuk diri sendiri adalah menyingkirkan gangguan apa pun - misalnya telepon, komputer, tablet, dll. Hanya  untuk waktu tertentu, sehingga  dapat menggunakan waktu itu untuk fokus menyelesaikan tugas dengan cepat.  mengatur waktu di pagi hari (atau malam hari) hanya berfokus pada satu tugas, jadi waktu untuk kapan berjejaring sosial, menangani media sosial, menjawab email atau yang lainnya dapat terkondisikan. Dengan menetapkan batasan, Anda akan jauh lebih Arif , tidak stres, tidak kelelahan dan lebih produktif sepanjang hari.

  •  KERJA CERDAS, BUKAN KERAS

         Mengapa menempuh rute terpanjang jika memungkinkan untuk bisa menempuh jalan yang lebih dekat.?  rampingkan  pekerjaan supaya lebih efektif dan efisien. Ada banyak penerapan dan perencanaan di dunia ini  hanya  dengan suatu alasan. Bahkan, ada banyak sumber daya gratis yang bisa digunakan supaya membuat hidup  jauh lebih mudah. Orang yang sangat produktif menggunakan sumber daya yang mereka miliki untuk keuntungan mereka sehingga mereka memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada tugas yang lebih besar.

  • TIDUR YANG CUKUP

kebiasaan sederhana dari orang-orang yang sangat produktif

          Tidak cukup tidur adalah cara yang dijamin akan menyedot produktivitas . Jika Anda tidur kurang dari 7 jam semalam, Anda kurang fokus, kurang termotivasi dan kurang konsentrasi. Orang-orang yang sangat produktif tahu bahwa minimal 7 jam tidur malam adalah suatu keharusan , karena dapat mengoptimalkan waktu mereka. Dengan pemikiran ini, mereka memprioritaskan pekerjaan mereka dan mengatur jadwal  tidur yang optimal sehingga mereka dapat merasa segar dan siap untuk produktif.

  • RUTINITAS LEBIH PAGI.

Early to bed, and early to rise ( makes a man healthy, wealthy, and wise )

Peribahasa ini sejalan dengan kebiasaan orang orang yang sangat produktif yaitu tidur yang cukup serta rutinitas di awal pagi.

          Bangun pagi dengan motivasi lebih cepat produktif . di pagi hari ini adalah waktu yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum sore yang melelahkan.  Setidaknya bangun lebih awal membuat lebih produktif dan memiliki waktu lebih untuk mengerjakan tugas lebih dahulu, tanpa harus kesusu diakhir.

  • ISTIRAHAT 

         membagi waktu kedalam beberapa bagian kemudian menentukan kapan waktu istirahat sejenak di antara waktu tersebut, dapat  merefresh otak  untuk pulih sebelum menyelam kembali ke pekerjaan . Misalnya membagi waktu  dengan 45 menit untuk menyelesaikan tugas dan kemudian istirahat 15 menit sebelum melakukannya lagi. Dengan begitu  dapat memberi waktu pada pikiran  untuk menyegarkan kembali sebelum menaklukkan yang lebih banyak pada daftar tugas  dan cara ini manjur supaya tidak terlalu capek dahulu serta tidak memporsir suatu pekerjaan.

  • TAHU KAPAN SAJA UNTUK MEMINTA BANTUAN

       Manusia  bukanlah superhero yang ada di film film yang mempunyai kemampuan yang luar biasa, pastinya butuh dengan bantuan orang disekitarnya dan tidak bisa melakukan semuanya sendiri. Itu bukan pertanda kelemahan jika  meminta bantuan. Setiap orang membutuhkan bantuan sesekali. Tapi Orang yang sangat produktif tahu kapan waktunya meminta bantuan dan akan melakukannya dalam menyelesaikan tugas dengan cepat sebelum pindah ke tugas yang berikutnya.

  • TAHU KETIKA DI PUNCAK PRODUKTIVITAS  (DAN MENGAMBIL KEUNTUNGANNYA)

kebiasaan sederhana dari orang-orang yang sangat produktif.

          Setiap individu berbeda-beda mengenai puncak produktivitas nya. Ada  saat-saat puncak produktif mungkin  paling produktif di pagi hari, larut malam atau sore hari. Orang yang sangat produktif mencatat waktu paling produktif mereka dan memanfaatkan waktu tersebut dengan sebaik-baiknya.

  • TAHU KAPAN MENGATAKAN "TIDAK"

         Sangat sulit untuk mengatakan tidak, Hal ini kelihatannya kurang bagus tetapi ini sangat penting karena sangat perlu menggunakan waktu berharga  untuk hal-hal yang paling penting. Orang orang yang sangat produktif tidak selalu harus mengatakan ya kepada setiap orang, ada cara yang baik untuk mengatakan tidak.  tidak bisa selalu ada untuk semua orang dan setiap saat. Kadang-kadang  bahkan mungkin harus mengatakan tidak kepada teman nya karena  mempunyai kepentingan yg lebih. Jika teman sejati  maka  akan mengerti.

  • DISIPLIN

        Suatu yang tidak bisa ditawar tawar lagi. Disiplin diperlukan jika  ingin mewujudkan tujuan .  membuat rencana, mengatur jadwal  dan menindaklanjutinya. Orang-orang sukses menggunakan waktu mereka untuk memajukan karir mereka, alih-alih menghabiskan waktu menonton tv atau bermain video game. Ada waktu untuk itu, tetapi ketika itu menyangkut karir , mereka perlu menyisihkan gangguan dan menggunakan waktu mereka dengan bijak.

  • MENJADI MASTER DALAM PERENCANAAN

kebiasaan sederhana dari orang-orang yang sangat produktif

           Ini jelas lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi, ini adalah suatu keharusan jika  ingin menjadi lebih produktif sepanjang hari. Jadikan perencanaan sebagai teman terbaik  karena ini adalah alat manajemen waktu terpenting yang harus di miliki. Sebagian orang sebenarnya memiliki banyak perencanaan - perencanaan harian, mingguan, dan bulanan – dengan perencanaan nya itu bisa tetap berada di jalur tujuan. menyimpan daftar tugas yang harus dilakukan pada ponsel yang diperiksa setiap pagi untuk melihat apakah ada lagi yang perlu saya tambahkan.

  • MEMAMAAFKAN DIRI SENDIRI

       tidak ada yang berjalan 100% sesuai dengan keinginan , manusia dapat membuat kesalahan, dan itu tidak apa-apa. Tidak perlu disesali, hingga harus stres berkepanjangan, coba negosiasi dengan diri sendiri, belajar dari yang sudah sudah, jadikan suatu pelajaran dan terus melangkah.

      Itulah beberapa kebiasaan sederhana dari orang-orang yang sangat produktif, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan yang cukup besar untuk kehidupan yang lebih baik.

Posting Komentar untuk "Kebiasaan Sederhana Orang Yang Sangat Produktif"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email