Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Gambar Bebas Hak Cipta Di Google Penulusuran



       Gambar digunakan untuk mencitrakan sesuatu. banyak sekali kita jumpai gambar disekitar kita diberbagai media cetak : komik, majalah, surat kabar, buku-buku. dll.  seiring dengan perkembangan jaman, gambar tidak hanya digunakan pada media cetak saja akan tetapi di media elektronik terutama di website. penggunaan gambar memang sangat urgen akan tetapi setiap gambar tentunya mempunyai hak cipta, sehingga tidak boleh sembarangan membagikan secara leluasa sebuah gambar.


terlepas dari itu semua,  ternyata ada banyak website yang menyediakan gambar gambar yang bebas hak cipta. namun kesempatan ini kita tidak akan membahas website yang menyediakan gambar yang bebas digunakan tetapi bagaimana mendapatkan gambar yang bebas dari hak cipta di pencarian google atau google search.

berikut adalah cara mendapatkan gambar yang bebas digunakan atau bebas dari copyright di google.

1. ketik 'google advanced search' di penulusuran google kemudian klik pilihan paling atas atau lewat link https://www.google.com/advanced_search

2.  Masukan kata kunci gambar yang ingin dicari di kolom paling atas,  misalnya adalah 'game', di kolom paling bawah pilih 'bebas digunakan atau dibagikan', kemudian pilih 'penulusuran lanjutan'
Cara Mendapatkan Gambar Bebas Hak Cipta Di Google Penulusuran  

3 pilih tab 'gambar' kemudian klik kanan pada gambar yang diingikan, pilih 'save image as' tulis nama file, pilih lokasi file yang diinginkan, terus save. maka gambar tersebut akan otomatis terdownload pada lokasi file yang dikehendaki.


cara mendapatkan gambar yang bebas digunakan atau bebas dari copyright di google.


demikianlah cara mendapatkan gambar yang bebas digunakan atau bebas dari copyright di google.

>>> lihat tutorial youtube disini <<<

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Gambar Bebas Hak Cipta Di Google Penulusuran "

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email