Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kompres Perkecil Ukuran Foto Gambar di Aplikasi Paint

Aplikasi Paint
Aplikasi Paint

penggunaan gambar untuk mencitrakan sesuatu sangat urgen sekali dalam kehidupan. kebutuhan akan gambar sebagai media dalam berbagai bidang tidak bisa terelakan lagi. di bidang pendidikan gambar merupakan bagian dari media pembelajaran, jadi tidaklah jarang apabila dalam buku buku pelajaran sering ditemukan banyak gambar gambar.

Dewasa ini pengunaan gambar tidak hanya di media cetak saja, penggunaan gambar pada media elektronik, misalnya. gambar dengan berbagai ukuran dan berbagai format file terus dikembangkan sesuai kebutuhan.

smartphone berkamera dengan resolusi tinggi membuat banyak sekali foto yang diabadikan dan diupload di media sosial. foto atau gambar yang beresolusi tinggi tentunya mempunyai ukuran yang besar sehingga banyak juga memakan kapasitas penyimpanan. Untuk itu perlu  me-resize ulang atau memperkecil ukuran gambar.

sudah banyak penyedia jasa kompres gambar secara online di internet. tapi sebenarnya  untuk memperkecil dengan meng-kompres suatu gambar dapat dilakukan secara offline dengan aplikasi yang tidak asing lagi yaitu PAINT.

Paint merupakan aplikasi bawaan Microsoft Windows dan disertakan dengan semua versi .

berikut adalah cara kompres perkecil ukuran foto gambar di aplikasi paint

1. buka aplikasi paint dengan cara klik start ----->>> paint 


2. buka foto atau gambar yang akan di kompres atau yang akan di perkecil ..........deengan cara klik file pojok kiri atas ----->>> open  ----->>> cari lokasi file ---->>> pilih file ---->>> open



3.  pilih home ----->>> pilih resize ----->>> pilih pixel --->>>  masukan pixel ukuran yang dikehendaki ---->>> ok


demikianlah cara kompres perkecil ukuran foto gambar di aplikasi paint
semoga bemanfaat terima kasih

Posting Komentar untuk "Cara Kompres Perkecil Ukuran Foto Gambar di Aplikasi Paint"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email