Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Langkah Cara Mudah Berhenti Membuang Buang Waktu

time clock
time

          Apa kesamaan Anda dengan semua orang sukses, ? Iya jawaban yang tepat, ya Waktu. Kita semua memiliki waktu yang sama yaitu 24 jam dalam sehari.

Apakah Anda ingin menghabiskan waktu dengan penuh makna?

 Apakah Anda ingin tersenyum sebelum berbaring istirahat dimalam hari setelah mengetahui bahwa Anda mencapai semua yang Anda inginkan  hari ini?

 Apakah Anda benar-benar puas dengan cara Anda menghabiskan waktu  atau malah sebaliknya  telah banyak waktu yang terbuang-buang?

Jika  anda berpikir ada ruang untuk mengatur waktu menjadi lebih baik, cobalah baca tulisan ini sampai selesai

1. Mengapa Anda membuang-buang waktu?

          Bagian ini kita coba menulusuri dengan sebuah  Pertanyaan yang menggunakan kata  "mengapa". Mengapa Anda membuang-buang waktu? dan mengapa Anda ingin mengubahnya?  Pertanyaan ini penting untuk mendapatkan apa yang sebenarnya Anda inginkan. Ini akan  memberikan dorongan semangat supaya anda menghabiskan waktu Anda dengan lebih berharga lagi. Jika anda Merasa membuang buang  waktu Mungkin  karena lebih mudah daripada mengerjakan sesuatu atau Anda bahkan bingung apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jadi, hanya perlu beberapa menit untuk fokus pada solusi, daripada hanya mengeluh tentang cara Anda menghabiskan waktu Anda. Beberapa pertanyaan Lain yang mungkin juga bisa membantu adalah - apa prioritas Anda saat ini / seperti apa hari ideal Anda.

2. Apa yang membuat anda  membuang-buang waktu?

Bagian ini lebih spesifik lagi, anda akan menemukan hal hal yang menyebabkan anda membuang-buang waktu, cobalah buat daftar semua hal yang Anda tahu sebagai  gangguan besar dan menyebabkan waktu anda tersita. Anda tahu hal itu, bisa karena telat bangun , alarm tidak berbunyi, atau karena menunggu like,dan komentar seseorang di sosial media atau bahkan mungkin ingin melihat postingan bagaimana orang lain menjalani kehidupan mereka. Apa pun itu, pastikan Anda mengetahui hal hal yang menyebabkan anda membuang-buang waktu. Hal tersebut  bisa anda hilangkan,  jika tidak kurangi saja supaya tidak membuang banyak waktu.

3. Buat daftar tugas.

         Kita sering mendapati diri kita membuang-buang waktu ketika  tidak tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Kita mungkin memiliki banyak keinginan ini, itu ,  tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Hancurkan tujuan besar menjadi langkah-langkah kecil sehingga setiap hari Anda memiliki tugas untuk fokus. Jika Anda ingin bugar dan sehat, Anda mungkin ingin menyiapkan makanan hari ini dan melakukan yoga. Seperti halnya Jika Anda ingin memulai saluran YouTube, rencanakan video pertama Anda. Selalu ada  yang bisa Anda lakukan. Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan hari ini yang akan membawa Anda lebih dekat ke tujuan Anda.  kemudian fokuslah pada hal itu dan mulailah mengambil tindakan.

4. Melakukan hal hal produktif disela kegiatan.

           Mendengarkan podcast saat memasak atau mendengarkan beberapa  berita saat membersihkan rumah . Ada begitu banyak podcast tentang cara menjadi lebih sehat, lebih perhatian, dll. Dan begitu juga banyak berita tentang fotografi, bisnis, meditasi, dan lainnya. Anda selalu dapat mempelajari sesuatu tentang hal-hal yang menarik minat Anda, bahkan ketika sedang bekerja.  mendengarkan podcast ketika  berada di bus. Hal tersebut dapat membuat sesuatu yang kita lakukan setiap hari lebih menyenangkan.

5. Tantang dirimu

        Jika Anda terus-menerus menyegarkan feed IG Anda, cobalah mengunci ponsel Anda secara otomatis setelah 10-20 menit sehingga ketika Anda selesai dengan ponsel Anda, simpanlah dan apabila anda mengambinya lagi dalam keadaan tidak terkunci itu berarti 10-20 menit belum berlalu dan cobalah untuk tidak menyentuhnya sampai terkunci. Ada juga banyak aplikasi untuk tujuan yang sama jadi pilihlah sesuatu yang cocok untuk Anda. Anda dapat bereksperimen dan menemukan yang paling cocok untuk Anda supaya dapat menahan diri untuk tidak membuang waktu.

6. Anda adalah satu-satunya orang yang mampu mengatur waktu Anda.

        Seperti yang  dikatakan diawal.  kita semua memiliki 24 jam yang sama dalam sehari. Apakah Anda akan menonton seluruh musim sebuah serial televisi? Apakah Anda akan melakukan sesuatu yang berarti dalam hidup Anda? Itu pilihan masing-masing. Ada banyak cara yang bisa dipilih untuk menggunakan waktu anda semaksimal mungkin.

Kerjakan tujuan Anda. Ambil langkah yang tepat yang akan menuntun Anda menuju kehidupan yang akan membuat Anda bersemangat.

Dan selalu semangat dan santailah. Santai ketika Anda perlu tetapi tahu perbedaan antara santai dan membuang-buang waktu Anda

Posting Komentar untuk "6 Langkah Cara Mudah Berhenti Membuang Buang Waktu"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email