Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Sarae Nduha Dompu

         
Wisata Sarae Nduha Dompu

            Pada liburan kali ini saya mengunjungi beberapa wisata alam yang berada di pulau sumbawa nusa tenggara barat, tepatnya di kabupaten dompu. Dari banyaknya wisata di dompu sarae nduha, menjadi destinasi yang tak kalah menarik untuk dikunjungin, wisata alam yang terletak didoropeti kecamatan pekat, kabupaten dompu.
Wisata Sarae Nduha Dompu
            Taman nasional sarae nduha berada disebelah barat kota dompu kurang lebih delapan puluh kilo meter, dapat di tempuh kurang lebih dua jam dari kota dompu. Anda akan melewati kecamatan manggelewa, kecamatan kempo, namun tidak kalah membuat anda merasa takjub, karena  anda melewati wisata alam  hodo, dari sini anda akan disuguhkan  dengan pemandangan sabana (savana) khas dompu yang berbeda dengan savana daerah lain ataupun di di luar negeri, savana afrika, australia dll. Ya tepatnya savana doro ncanga yang terbentang luas.

Wisata Sarae Nduha Dompu
            Pasir longsor dua kata yang kurang lebih bisa menggambarkan arti kata sarae nduha, taman wisata nasional yang masih tergolong baru ini bisa menjadi salah satu wisata pinggir pantai padang savana pilihan. Di timur sarae nduha anda akan disuguhkan dengan pemandangan savana doro ncanga (gunung terbelah) dengan kerbau, sapi, dan kuda liar yang banyak. Dan tidak kalah menarik adalah  tebing bukit di bibir pantai yang menjadi daya tarik sendiri bagi para pengunjung. Lautnya yang masih biru asrih menjadikan pemandangan bagian selatan sarae nduha indah dengan berlatarkan gunung Tambora yang merupakan ikon pulau sumbawa.

            terakhir yang perlu anda perhatikan ketika mengambil gambar di sarae nduha adalah carilah tempat yang aman jangan sampai anda tersinggung ambillah gambar di tempat yang nyaman dan membuat anda senang, penasaran silahkan berkunjung.
Wisata Sarae Nduha Dompu


Posting Komentar untuk "Wisata Sarae Nduha Dompu"

data-ad-format="auto">
data-ad-format="auto">

Berlangganan via Email